Sabtu, 25 Oktober 2014

SEDERHANA

Beberapa hari lalu, ada seorang teman di facebook yang menandai saya sebuah foto seorang anak SD perempuan yang mana dari semua yang ia pakai dan ia bawa semuanya bermerk, yang lagi in, yang lagi marak dipakai para remaja kebanyakan..
Entah kenapa jika dibandingkan dia, saya merasa .. iri? TIDAK...
Justru sebaliknya.. anak tersebutlah yang harus iri kepada saya.. hahaaa
Kenapa?
Karena dia pasti tidak mau memakai tas keren milik saya waktu sekolah madrasah dulu.. wkwkwk
Tas paling trend kala itu...
Tas bekas toko sepatu atau tas belanjaan dari pasar...
Entahlah...
Kala itu... tas kresek bekas toko sangat gencar dipakai oleh kami
Setiap hari bisa gonta-ganti tas,wkwkwk (tentu saja tas kresek)
Yang paling terkenal dan paling menjamur dari kelas satu sampai kelas enam adalah tas kresek toko baju dan toko sepatu...
Ada pula yang cuma memakai tas kresek hitam polos,,
Iya,,, kresek hitam itu...
Itu kami buat tas untuk sekolah...
Mungkin karena arus perkembangan jaman modern terlalu kencang menerpa Indonesia
Banyak anak anak yang malu jika memakainya ke sekolah
ANEH,,,,
Mereka malu....
Di kota saya memang masih ada anak yang memakai tas kresek tersebut
Tapi.. itu cuma beberapa anak saja..
Dari desa sebelah...
Desa yang dari dulu memang terkenal dengan anak-anaknya yang rajin sekolah sejak saya masih kecil
Desa yang letaknya lumayan jauh untuk bisa sampai ke sekolah madrasah
Sampai sekarang, saya masih melihat anak dari desa sebelah tersebut
Mengayuh sepeda sambil menenteng tas kresek yang mereka taruh di stir sepeda

"i hope.. if i have child.. i wanna teach her about simplicity.."

Ilmu tidak ada hubungannya dengan barang bermerk atau sederhana
i know it...
tapi... tidakkah lebih baik menggunakan yang sederhana???
Jika ada yang lebih sederhana.. kenapa harus memakai yang bermerk...
Malu memang musuh terkuat...
Tapi, setidaknya.. beranilah!!!

and.. again...
for my child in future,,, you should try use "tas kresek"!!!
brace yourself... hahahahahhahahahaaa

0 comments